Home Yang Harus Diketahui (Pemrograman Web Bagian 2)

Yang Harus Diketahui (Pemrograman Web Bagian 2)

Written By sy@ms on Senin, 19 Januari 2015 | 01.15

[ms] - Hi sob... Salam senyum. :). Kali ni ane mau bagi" nih apa aja yang harus diketahui sebelum kita belajar pemroraman web, persiapan apa saja yang harus disiapkan. Karena sebelumnya ane sudah post Langkah Mudah Belajar Program sekarang ane mau jelasin apa aja yang ane siapin untuk belajar program.

Nah yang harus sobat punya sebelum belajar adalah, tools dan webservernya biar ga repot kita sediain sekarang. Ini beberapa tols yang ane gunain hingga sekarang sob.



  • Text Editor ane pake aplikasi Sublime, selain fiturnya banyak aplikasi ini cukup singan dengan tampilan yang stylist. Bagi ane nyaman dimata.
  • Apache Server ane pake Wampp Server, Untuk konfigurasi modul dan setting lebih mudah. #menurut ane
  • Browser ane pake Google Chrome, Ringan dan mudah jika melakukan realtime editor. Biasa digunakan untuk merubah tampilan melalui css, ane biasanya lebih suka pake browser ini.
Untuk pembahasan materi, ane tidak menjelaskan secara detail sob. Ane akan jelasin mana yang meurut ane itu musti dipelajari lebih awal dan ane menjelaskan berdasarkan bahasa yang mudah dipahami oleh tementemen ane. :D
Nah, untuk materi dasar yaitu HTML dan CSS, sobat bisa klik materinya di list bawah ini :
  • Dasar-dasar HTML
  • Dasar-dasar CSS
  • Membuat Tabel
  • Membuat Form
  • Membuat Tata Letak
  • Desain Halaman Web
Materi lanjutan, sobat masuk ke Javascript, yang lagi ngetre sekarang adalah AJAX tapi biar mudah kita pake JQuery. Berikut materinya :
  • Dasar-dasar javascript
  • Fungsi dasar javascript
  • Dasar-dasar JQuery
  • Implementasi HTML dan Javascript/JQuery
Selanjutnya adalah materi pamungkas, yaitu PHP dan Databases:
  • Dasar-dasar PHP
  • Implementasi PHP dan HTML
  • Dasar-dasar Databases
  • Implementasi PHP/HTML dan Database
Selanjutnya adalah materi pengembangan mengenai web framework, framework yang ane gunaiin adalah Codeigniter (CI). Berikut materinya :
  • Pengenalan CI
  • Dasar-dasar CI
  • Contoh Kasus
Nah, diatas adalah beberapa materi yang ane pelajari dan ane gunaiin sampai sekarang sob. Mungkin ane akan menejelaskan beberapa yang mustisobat tahu, jika nantinya sobat ingin bertanya, sobat bisa komentar aja, selagi ada waktu ane pasti jawab.
Yang Harus Diketahui (Pemrograman Web Bagian 2)
Judul : Yang Harus Diketahui (Pemrograman Web Bagian 2)
Rating : 4.5
Ditulis Oleh : sy@ms
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Yang Harus Diketahui (Pemrograman Web Bagian 2) ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Share this article :

0 komentar:

Mention At Blogs

Silahkan berkomentar tentang artikel ini ... ?

 
Copyright © 2011. sya[ms]udin - All Rights Reserved
Kembali ke atas